element




StopGlobalWarming.org

site statistics

Tuesday, October 4, 2011

Ilmu hikmah

Selami ilmu hikmah
dalam pedih,dalam tawa,
dalam sukses, dalam gagal
semua ada hikmahnya
semua itu Dari Allah semata

"Memintalah kepadaKu, maka akan Aku berikan"
"Sesungguhnya tiada satu helai daunpun yang jatuh tanpa sepengetahuan Allah SWT"
"Apa-apa yang baik menurut kamu belum tentu baik dimata Allah, dan apapun yang buruk di mata kamu, bisa jadi baik di mata Allah SWT"
"Jika engkau mensyukuri nikmatKu, maka Aku akan memberikan dan menambahkannya berlipat ganda. Dan jika engkau mengingkarinya maka siksaKu sesungguhnya amat pedih"
"Sesungguhnya Allah itu menuruti prasangka hamba-Nya"

kalimat diatas berasal dari Al Qur'an dan hadist

itulah dasar dari Law of Attraction

Michael Losier mengatakan, “Apapun yang Anda berikan perHATIan, Energi dan Fokus akan membuat itu masuk ke gelembung Vibrasi Anda. Dan akan direspon oleh semesta kembali kepada Anda dalam jumlah yang luar biasa”. Itulah definisi Michael Losier mengenai LoA.

ADa apa dengan Law of Attraction

Semua kejadian yang terjadi pada kita di dunia ini, adalah hasil dari pikiran kita, dan sesungguhnya ini adalah hasil perjanjian kita dengan Allah sewaktu kita masih di alam Lauhul Mahfuz "Alastu Bi robbikum.. bukankah aku ini Tuhanmu? dan kita menjawab iya, lalu berjanji untuk patuh dan menyembah Allah SWt, dan kita disodorkan kitab tentang semua takdir yang bakal kita jalani, dan kita mengiyakannya.trus baru kita dicetak ke dunia ini, sebagai manusia, yang sudah ditentukan jalan hidupnya, sudah jelas matinya kapan,bakal kawin sama siapa, kerjanya apa, makannya apa, rejekinya gimana, dsbnya.trus kita jalanin smuanya, dan kadang kecewa.. kenapa??padahal smuanya udah kita terima waktu di alam lauhul mahfuz.

Menurut Ali Abi Talib, pada suatu hari ketika para sahabat sedang menghadiri satu pengkebumian, Rasulullah datang dan duduk berhampiran. Para sahabat kemudian duduk mengelilinginya. Beliau menggenggam sebatang kayu kecil sambil menggores-gores tanah. Rasulullah kemudian bersabda, “Setiap daripada kamu yang diciptakan telah pun ditentukan neraka atau syurganya.” Bertanya salah seorang sahabat, “Kalau demikian, apa perlunya kita beramal ya Rasulullah?”

Mendengar sedemikan, Rasulullah bersabda lagi, “Beramallah, setiap orang akan dipermudahkan oleh Allah kepada jalan yang telah ditetapkan oleh-Nya.” Kemudian beliau membaca surah Al-Lail ayat 5 hingga 10” [1]

Di dalam surah Al-Lail ayat 5 hingga 10, Allah telah berfirman, “Adapun orang yang memberikan (menafkahkan hartanya) apa yang ada padanya ke jalan kebaikkan dan bertakwa (mengerjakan suruhan Allah dan meninggalkan segala laranganNya). Dan dia mengakui dengan yakin akan perkara yang baik. Maka sesungguhnya Kami akan memberikannya kemudahan untuk mendapat kesenangan (syurga). Sebaliknya orang yang bakhil (daripada berbuat kebaikkan) dan berasa cukup dengan kekayaan dan kemewahannya. Dan dia mendustakan perkara yang baik. Maka sesungguhnya Kami akan memberikannya kemudahan untuk mendapat kesusahan dan kesengsaraan. ”

Begitulah penjelasan nabi ke atas pengertian takdir dan amalan manusia. Beliau tidak menyuruh para sahabat mempersoalkan ketentuan tuhan, sebaliknya menyuruh mereka memberi fokus kepada usaha dan amalan semata-mata.

Firman Allah di dalam Surah Al-Mulk ayat 2, “Dia lah yang telah mentakdirkan adanya mati dan hidup (kamu) - untuk menguji dan menzahirkan keadaan kamu: siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya.

Jadi konsep Loa itu ada benarnya dalam perspektif Islami, memintalah kepada Tuhan dan Universe akan bekerja keras untuk mewujudkannya, itu versi humanis barat, sesungguhnya memintalah kepada Allah, dan Allah akan menyuruh alam semesta untuk mewujudkannya, menciptakan mimpi kita, dan tak ada yang tak mungkin di hadapan Allah SWT, dan bila kita, sebagai mahluknya yang dibuat dengan Kedua belah tanganNya ( Ya rahman, Ya rahim) lalu ditiupkan Roh Nya, kepada masing2 jiwa, masih tak percaya, masih ada ragu, masih tanya2 ke dukun, masih stress, yo wis anda sedang mengembangkan energi negatif, di kehidupan anda..kita ini ciptaanNya yang paling sempurna, maka Law of Attraction di hidup kita ya pasti dibuat sempurna juga, dan berlimpah ruah jumlahnya..karena semua mahluk ciptaanNYa, dibuat lengkap dengan rejekinya masing2, kenapa ada yang kaya, dan ada yang miskin? wong itu dah takdirnya? apa dia kurang berusaha?pemalas?
itu pertanyaan bernuansa sataniah, hehehe..berkesan meragukan kekuasaan Allah SWT. Ternyata itu hukum alam, ada supply ada demand, ada miskin ada kaya, ada yang gagal, ada yang beruntung.. masa smua org jadi konglomerat..smua org jadi dokter, karena kita waktu kecil cita2nya jadi dokter...smua dah ada perannya, seperti sebuah kerajaan, ada yang jadi raja, jadi rakyat, jadi pencuri, pelacur.. dsb nya .. tapi Allah tak akan merubah nasib sebuah kaum, bila kaum itu tidak merubahnya sendiri..jadi kesimpulannya, bila kita mau berubah,dan smua org berpotensi untuk berubah..Allah akan merubah nasib kita, dari miskin jadi kaya, dari pelacur ke santri, dari pencuri jadi wali (seperti Sunan Kalijaga), dari ajudan Presiden jadi presiden (contoh ga usah disebut :D), dan memang seluruh alam raya ini akan berjuang keras untuk mewujudkan mimpi kita, harapan kita, selama kita memintanya dgn sungguh2 kepada Allah SWT..seperti anak korban tsunami , yg memakai baju kesebelasan portugal, yang sudah terapung2 lebih dari seminggu, di lautan aceh yang luas..selama dia pasrah, dia punya harap kepada Allah, kebayang tsunami segede gitu aja, masih berusaha selamatkan anak ini, sampe amerika kirim armada, bahkan portugal memberi santunan bwat anak itu, what a miracle.. nah itu yg disebut miracle besar, karena Allah masih sayang sama kita, masih punya tujuan dengan hidup anak korban tsunami, ada lagi cerita Hitler muda, yang selamat dari bom waktu perang dunia 1 karena dia selamatkan seekor anjing, trus selamat dari tembakan waktu dia memimpin revolusi melawan pemerintah Jerman waktu itu.. kenapa ? Allah memelihara org seperti itu?, Allah lah yang menciptakan Firaun, hitler, Suharto, Nero, dan lain2nya, tapi Allah pula yang menciptakan Nabi Musa, Sukarno, bunda theresa,Einstein, Martin lings, Bill Gates, tukang cendol, dan saya misalnya.. apalagi Allah membuat masternya manusia Nabi Muhammad SAW (semoga Allah melimpahkan berkah dan rahmat untuknya),.. mereka semua adalah contoh bahwa semua orang punya potensi untuk menjadi seseorang, menjadi contoh bagi manusia lainnya baik itu buruk atow sempurna seperti Muhammad SAW, jadi orang yang setidaknya bermanfaat bagi orang lain, seperti tukang cendol,dan Bill Gates, hehehe, atow jadi saya? :P..
Semua orang berhak untuk hidup, berubah, dan memiliki mimpi yang terwujud, Insya Allah.

1 comment:

NN said...

Tulisan yang menarik untuk di baca dan di rengungkan