element




StopGlobalWarming.org

site statistics

Saturday, January 5, 2008

277 Rumah di Kepulauan Seribu Tersapu ombak



JAKARTA, KCM – Setidaknya 277 rumah di Kelurahan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu rusak ringan dan berat akibat sapu angin puting beliung pagi tadi. Jumlah rumah rusak terbanyak ada di Pulau Harapan, sekitar 257 rumah.

“Ini masih perhitungan sementara. Kami masih menghitung berapa kerugian. Tapi, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya dua orang yang dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pohon kelapa,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Djoko Ramadhan, saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (5/1).

Menurut dia, pada saat ini para korban sedang dievakuasi menuju ke balai warga, sekolah/madrasah, dan sekretariat parpol. Jumlah penduduk sementara yang berhasil dievakuasi sekitar 700 jiwa.

Angin puting beliung menerjang Pulau Kelapa dan Pulau Harapan di Kepulauan Seribu, Sabtu (5/1) sekitar pukul 07.30. Sedikitnya 50 rumah dan satu masjid hancur, empat rumah rusak berat.

Sejumlah orang terluka akibat tertimpah reruntuhan rumahnya. Namun hanya seorang laki-laki berusia 35 tahun, belum diketahui namanya, dilarikan ke Rumah Sakit Bersalin di Pulau Kelapa, yang sekaligus sebagai puskesmas rawan inap.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Abdul Rahman ketika dihubungi membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, pihaknya sudah mendirikan dapur umum. Warga yang jadi korban sudah ditangani dan diungsikan ke Balai Warga di Pulau Kelapa.


Global warming, ombak meninggi 5 meter..al gore benar..kita salah..

No comments: